Aplikasi Editor Foto Terbaik 2017 untuk Android

Berkat perbaikan besar yang dilakukan pada kamera smartphone, pengeditan foto menggunakan smartphone menjadi semakin popular. Semua orang ingin menambahkan tweak kecil untuk membuat foto mereka benar-benar pop dan ada satu ton aplikasi yang dapat melakukan hal itu. Mencari aplikasi editor foto di Google Play Store akan membuat kepala anda pecah melihat banyaknya aplikasi yang tersedia. Di sini saya telah mengumpulkan dan menyimpulkan dari beberapa situs, daftar aplikasi editor foto terbaik untuk Android. Harap dicatat, tidak ada yang memiliki kemampuan sekelas Gimp, Lightroom, atau Photoshop. Untuk mengedit foto yang lebih serius, Anda tentu membutuhkan komputer! Untuk yang kurang serius namun ingin mendapatkan tools terbaik, berikut daftar aplikasi android yang dapat anda coba.

Adobe Apps

Harga : Gratis (Syarat Berlangganan)

Selama beberapa tahun terakhir, Adobe telah merilis sejumlah aplikasi pengeditan foto. Termasuk adalah beberapa aplikasi editor foto terbaik yang pernah ada. Beberapa diantaranya adalah Adobe Photoshop Express, Adobe Photoshop Mix, dan Adobe Lightroom. Masing-masing memiliki beragam fitur untuk membantu Anda melakukan berbagai hal. Anda dapat melakukan hal-hal sederhana seperti menghapus red eye untuk mengedit file RAW yang diambil oleh kamera smartphone atau kamera DSLR Anda. Adobe Lightroom sering diperbarui dengan fitur baru. Satu-satunya kekurangan dari aplikasi-aplikasi ini adalah beberapa dari mereka memerlukan langganan Adobe Creative Cloud untuk menggunakan semua fitur. 

Aviary

Harga: Gratis/$9.99

Aviary adalah editor foto lama yang populer dengan serangkaian fitur dan kemampuan yang bagus. Seperti kebanyakan editor foto, aplikasi ini memiliki mode editing satu sentuhan jika Anda merasa malas hari ini, namun juga dilengkapi dengan berbagai tools manual agar Anda dapat melakukan hal-hal seperti menyesuaikan warna, kecerahan, suhu, kontras, saturasi, dan lainnya. Yang satu ini juga dilengkapi dengan stiker, filter, dan alat kosmetik seperti perbaikan red eye, remover cela, dan pemutih gigi.

AirBrush

Harga: Gratis/$0.99

AirBrush adalah aplikasi editing foto yang bagus jika Anda mengambil banyak selfies. Aplikasi ini dikhususkan untuk perbaikan cepat dan suntingan yang dibuat untuk wajah dan kulit termasuk penghilang noda, pemutihan gigi, membuat mata terlihat lebih cerah, dan tentu saja banyak filter untuk menambahkan suasana pada foto. AirBrush cukup mudah digunakan dan telah berhasil menghasilkan rating 4,8  di Google Play Store. Sebagian besar tools-nya satu klik yang membuat semuanya sangat mudah digunakan juga. Ini adalah salah satu aplikasi editor foto yang mudah digunakan. Versi pro juga relatif lebih murah daripada kebanyakan aplikasi editor foto lainnya.

Bonfire Photo Editor Pro

Harga: Gratis/$9.99
Bonfire Photo Editor adalah salah satu dari beberapa aplikasi editor foto yang semakin populer. Yang satu ini lumayan bagus. Aplikasi ini memiliki tools yang mencakup filter dan pengeditan dasar. Yang membuat Bonfire sangat menyenangkan adalah jumlah filter yang tersedia. Bonfire bukan hanya dilengkapi dengan filter seperti hitam dan putih, HDR, dll tapi juga dilengkapi dengan beberapa yang unik seperti Fancy, filter yang mengubah foto Anda menjadi cat air. App ini memiliki beberapa tools pengeditan dasar, seperti smoothing dan pengubah warna kulit juga.

Cupslice Photo Editor

Harga: Gratis
Cupslice adalah editor foto yang memiliki kelebihan pada filter-filter yang disediakan. Diatas filter, aplikasi ini memiliki satu ton stiker dan para pengembang berusaha keras untuk mengikuti tren terbaru sehingga stiker biasanya selalu diperbarui. Filter juga bisa disesuaikan untuk memberi tampilan yang Anda inginkan. Ada juga beberapa alat pengeditan foto dasar seperti crop, frames, hue dan saturation adjustment, hitam dan putih, kolase, dan pengaturan kecerahan dan kontras. Penggunaanya juga terbilang mudah. Namun masih ada beberapa bug di sana sini.

Fotor Photo Editor

Harga: Gratis(Pembelian dalam aplikasi)
Fotor adalah anggota lama dari daftar ini. App ini memiliki tools pengeditan yang jauh lebih aktual daripada kebanyakan editor foto dan memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas foto dengan satu ketukan saja. Beberapa tools lainnya meliputi crop, rotate, brightness, contrast, saturation, exposure, vignetting, shadow, highlight, temperature, tint, RGB. Selain itu ada lebih dari 100 filter yang bisa Anda pilih. App ini layak dicoba. Satu-satunya downside adalah aplikasi membutuhkan pembayaran pada beberapa fitur yang tersedia dalam app.

PhotoDirector

Harga: Gratis/$4.99
PhotoDirector adalah orang baru dalam dunia pengeditan foto Android dan yang satu ini cukup bagus. Seperti Fotor, yang satu ini lebih berfokus pada penyempurnaan manual daripada filter dan Anda memiliki akses ke slider HSL, saluran warna RGB, white balance, dan banyak lagi. Ada juga slider untuk brightness, darkness, exposure, dan contrast untuk editing yang lebih mendalam. Ini cocok untuk anda yang menginginkan dan fokus pada editing manual.

Photo Editor Pro

Harga: Gratis
Photo Editor Pro adalah pilihan yang sangat populer yang telah mengumpulkan lebih dari 50 juta unduhan dan lebih dari satu juta ulasan sampai saat ini. Ini adalah perpaduan yang bagus antara "editor filter" modern dan editor reguler dan memiliki banyak fitur yang mendukung kedua jenis pengeditan. Anda akan menemukan hal-hal seperti mode pertajam dan blur, kontrol suhu, serta saturasi, rona, kontras, dan kontrol kecerahan. Anda juga akan menemukan stiker, bingkai, filter, dan Anda bahkan dapat menambahkan teks ke gambar untuk membuat meme Anda sendiri.

Photo Effects Pro

Harga: Gratis
Photo Effects Pro jelas merupakan editor bagi mereka yang suka bermain dengan filter, efek, stiker, dan hal-hal seperti itu. Ini menawarkan lebih dari 40 filter dan efek serta kemampuan untuk menambahkan teks, stiker, dan bingkai juga. App ini memiliki sebuah filter yang tak biasa yaitu melukis jari pada foto Anda untuk membuatnya menjadi sesuatu yang unik. Namun tools editingnya terbilang sedikit. Aplikasi ini gratis.

Photo Lab

Harga: Gratis/$2.99
Photo Lab Pro tidak begitu dikenal. App ini memiliki banyak fitur. Ini menawarkan lebih dari 640 filter, bingkai, dan efek untuk Anda mainkan yang membuatnya termasuk pilihan yang cocok untuk anda yang ingin eksplorasi lebih pada dunia editing. Dengan yang ini, Anda dapat membuat montase, mengedit foto dengan mudah, menjahit efek gabungan untuk membuat beberapa foto unik untuk dibagikan dengan teman. Ada versi gratis dengan iklan dan watermark. Anda bisa mencoba yang gratis terlebih dahulu sebelum membeli versi pro.

Photo Mate R3

Harga: Gratis/$7.49
Photo Mate R3 adalah penerus Photo Mate R2 yang merupakan salah satu editor foto terbaik. App masih agak baru. Photo Mate R3 memiliki pilihan editing untuk file RAW yang sangat bagus untuk fotografer. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan Koleksi Lensa sehingga Anda dapat memperbaiki masalah lensa termasuk vignetting, distorsi, dan penyimpangan berwarna.

PicsArt Photo Editor

Harga: Gratis/$5.99
Favorit penulis, PicsArt telah ada sejak lama dan telah mengumpulkan lebih dari 250 juta unduhan sampai saat ini. Sampai saat ini, pengembangnya masih terus melakukan pembaharuan aplikasi agar tetap modern. Anda akan menemukan banyak hal pada app ini. Bahkan Anda dapat menemukan banyak tutorial editing foto di youtube yang menggunakan app ini. PicsArt menawarkan lebih dari 100 tools pengeditan serta memiliki komunitas kreatif untuk berbagi hasil karya. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menghasilkan animasi gif dan bahkan menggambar. Sangat recommended.

Pixlr

Harga: Gratis/$1.99
Pixlr oleh AutoDesk, juga dikenal sebagai Pixlr Express, adalah editor foto yang hebat. App ini memiliki ratusan fitur yang dapat Anda gunakan. Ada juga filter.

SKRWT

Harga: $0.99
SKRWT adalah salah satu aplikasi pengeditan foto yang lebih baru dalam daftar ini. Memiliki fitur yang cukup sederhana namun sangat bermanfaat. Fitur tersebut seperti koreksi lensa, koreksi perspektif, dan banyak lagi. Seiring dengan itu, ada dua add-on yang disebut 4PNTS dan MRRW. Ini menambahkan fitur tambahan seperti pengerjaan ulang sudut, mirroring, dan fitur tidak biasa lainnya.

Snapseed

Harga: Gratis
Yang terakhir adalah Snapseed. Editor unik ini dibeli oleh Google beberapa tahun yang lalu dan sejak itu berubah menjadi aplikasi pengeditan foto untuk Android. Ini memiliki dukungan untuk foto RAW yang akan sangat membantu fotografer. Anda juga bisa menyetel gambar menggunakan berbagai slider dan satu sentuhan tool. Ada juga beberapa filter. App ini sepenuhnya gratis tanpa pembelian dalam aplikasi.
Aplikasi Editor Foto Terbaik 2017 untuk Android Aplikasi Editor Foto Terbaik 2017 untuk Android Reviewed by Unknown on 1:29 AM Rating: 5

No comments

Press